Jadi customer service emang gak gampang ya
, huh mesti pintar-pintar me-manage emosi. Sdh 3 tahun lebih jadi Cs tapi kadang emosi gak bisa dikontrol. Emang dasarnya rada darting (darah tinggi) kali yaa. Apalagi kalo lagi hadapi customer yg marah-marah sampe ngamuk2,
huh pengen rasanya ku balik marah sj tp tetap aja gak boleh. sampe2 kata2 yang dah ada dimulut hanya bisa ditelan kembali. huh.. hanya bisa diem aja dengarin si customernya ngomel2.
Seperti kejadian tadi, masih pagi2 dah kena semprot lagi ma customer. huh nasib..nasib..
Dasar aneh sejak awal berlangganan datangnya rame2 semuaaaaaaaa pada ngomong minta di ladeni, mana gak tau budaya antri lagi, tetep aja kuladeni dengan sabar. pertemuan kedua sedikit ngoceh katanya broadbandnya gak bisa konek,
what??? padahal pengguna broadband yg lain gak ada masalah tuh, tp masih tetep ku ladeni sampai tadi pagi si bapaknya datang lagi alasannya dapat telpon dari teman sekantor (gak tau sapa) katanya disuruh datang ke galeri biar di laptopnya di setting biar bisa cepet. alahh... padahal setelah di kroscek kembali settingannya dah bener dan emang bisa konek koq. eh tiba2 dah dijelasin panjang lebar tiba-tiba dia nguamuk marah2 "katanya bisa cepet, tapi nyatanya lambat"n bla..bla..bla..bla...akhirnya dia ngomong "untuk kirim berita sih bisa, browsing di google jg bisa, tp facebooknya yg lambat skali" ya ampyunnn ternyata facebooknya aja yg gak bisa. ck...ck...ck...
si bapaknya gak tau apa ya, sekarang pengguna facebook bukan cuma dia kaleee, yg pake tuh dan ribuan jelas aja dah padat jadinya lemot. uhhhhhhhhhhhhh pengen ku cakar2 aja nih si bapak.
Setelah si bapaknya pulang, perasaanku tetep gak enak takutnya jadi terkenal karena masuk koran halaman pertama. hahaha soalnya tuh bapak wartawan.
emang siy soal masuk koran buat CS di cabang tuh dah biasa apalagi soal di omelin customer mgkn dah jadi makanan sehari-hari. diriku aja yg bego mau aja dimasukin dalam hati omelan si customer. Inisiatif aja buat nelpon si bapak utnuk confirm ulang case yang tadi, untungnya simpan nomor hapenya. terserah deh si bapak mau lanjut ngomel atau maki2 sy, tp setelah ngobrol dan dijelasin semua eh ternyata ngomongnya dah manis2 gitu seperti gak terjadi apa-apa
, huh mana ngomongnya pake kata sayang-sayang lagi. ihhhhh dasar customer yang aneh..dia gak tau apa kalo sy hampir nangis waktu diomelin, nangis bukan karena merasa salah ya tp lantaran gak kuat nahan marah. sabar...sabar...
Diposting oleh








0 komentar:
Posting Komentar